Thursday, May 10, 2012

KUE PANCONG



Kue Pancong ini paling enak dimakan kalau masih hangat, tapi walaupun sudah dingin teteup kok masih enak juga.
Cara buatnya juga sangat mudah, namun berhubung saya belum punya cetakan khusus kue pancong, maka saya pake cetakah kue lumpur. Hasilnya seperti gambar diatas...teteup enak koq.
Nanti kalau sudah punya beneran cetakan kue pancongnya saya akan posting kembali hasil akhirnya. Silahkan mencoba.

Kue Pancong
Source : NCC

Bahan :

250 gr tepung beras putih
250 gr kelapa kupas di parut halus
1sdt garam
650 ml santan ( 1 pack kara dicampur air menjadi 650 ml)
minyak secukupnya untuk olesan cetakan.
Coarse Sugar (gula pasir kasar) untuk taburan

Cara Buat:

1. Walaupun didalam resep aslinya santan tidak perlu dimasak, tapi karena saya kerajinan dan mau ada wangi pandannya, maka santan cair tsb saya masak hingga mendidih dengan 1 lbr daun pandan. Biar kan dingin. Santan yang dimasak terlebih dahulu juga lebih hygiene dan kue tidak cepat basi(rusak).

2. Aduk rata tepung beras, kelapa parut dan garam, tuang santai sedikit2 hingga santan habis. Aduk kembali hingga rata.

3. Panaskan cetakan olesi dengan minyak, tuang adonan kedalam cetakan, biarkan adonan hingga masak, angkat siap dihidangkan dengan taburan coarse sugar.

Note :
Gunakan api sedang




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...