Tuesday, October 11, 2011

Princess In A Day

Kira-kira seperti itulah request si kecil di hari ulang tahunnya 7 Oktober lalu.." wanna be a princess in a day mom...." that's what she said.



Sewaktu kami di Jakarta, anakku dibelikan baju princess berwarna merah maroon oleh Oma Lani. Sempet kaget juga waktu oma lani membelikan baju princess untuknya. Aku tanya "when you want to wear that dress Han?" dan hannah menjawab " On my birthday"...waduhhh aku pikir bakal ada party nih, ah sapa tau cuman keinginan sementara.

Day by day...and everyday she always grumpy asked about her birthday party, she wants become a princess in her day. Daddynya selalu jawab " no birthday party" then she shown her disappointed face. Sebagai ibu rasanya sedih liat anak kecewa, kemudian aku coba diskusikan dengan suami, akhirnya suami setuju untuk buat acara syukuran bertambahnya usia Rehannah dengan sederhana.

Akhirnya dalam waktu kurang 1 minggu aku coba untuk manage waktu dan tenaga yang ada karena selain acara syukuran mendadak ini, aku pun harus menyelesaikan orderan dari beberapa kawan baikku. Alhamdulillah orderan untuk kawan-kawan selesai tepat waktu, tinggal mengerjakan birthday cake untuk Hannah.

Requestnya birthday cakenya  Tintin dan Angry Birds, duhh gimana ini pake 2 theme. Karena kebetulan kemaren buat cupcake aku ada lebihan adonan yang aku bake dalam loyang 6 inch, kepikiran untuk buat tier cake. Akhirnya untuk cake bawahnya aku buat chocolate cake dengan dilapis cream ganache juga untuk covernya. Untuk Vanilla aku lapis dengan cream cheese yang secara kebetulan masih ada. Akhirnya setelah ngebake chocolate cake sehabis solat subuh itu, aku lanjut dengan membuat kastengel pesanan Tanty. Alhamdulillah juga itu si edam aku dapat setelah aku keliling beberapa supermarket, entah kenapa sejak menjelang Raya edam agak susah dicari. Kastengel siap dibakar, cake chocolate pun dah siap dikeluarkan dari oven. Sambil menunggu cake chocolate dingin dan kastengel matang dari oven, aku mempersiapkan alat-alat decorating.

Selepas antar jemput anak-anak, aku langsung mulai decorating birthday cakenya Hannah, sambil menunggu Tanty untuk ambil kastengelnya. Aku mulai decorating sekitar jam 2an, selesai kira-kira jam 6an, terus dilanjut dengan bebersih dapur, kemudian siap-siap mandi dan jemput si sulung, dinner dan dilanjut anter mereka untuk kelas enopi.

ini lah birthday cake nya...dibuat dengan less decoration karena memang dah cape juga dan waktu yang sudah sempit.




Tintin dengan snowy


Tintin, Snowy juga The AngRY Birds



Hari Kamis itu selesai sudah membuat Birthday Cake untuk Hannah. Tinggal melanjutkan list to do on Friday. Jumat setelah sholat subuh tentunya aku mulai dengan goreng teri dan kacang kemudian dilanjut ke supermarket untuk membeli bahan-bahan lainnya.

Pulang dari supermarket dilanjut dengan memasak sambal goreng, juga masak Kering teri kacang, mempersiapkan bumbu urap juga buat perkedel. Selesai masak-masak hari jumat itu jam 11an kemudian aku tidur supaya cukup energy untuk masak di hari H.

Sabtu pagi setelah sholat subuh aku sudah siap didapur mempersiapkan breakfast untuk anak-anak karena Hannah pagi itu mengikuti lomba lari 100M disekolahnya, yang sudah masuk 3 besar untuk bertanding. Setelah mereka pergi, akupun mulai mempersiapkan masak nasi kuning untuk tumpeng. Juga mendefrost makanan lainnya yang harus digoreng atau di panaskan pada hari itu.

ALhamdulillah Hannah mendapat juara ke dua untuk lomba lari 100M...wajahnya begitu bahagia akhirnya dia membuktikan bahwa hannah pun boleh mendapat prestasi lainnya selain akademik.

Rehannah dengan Piala yang dia dapat...CongRats my Girl..




Kesibukan didapur dimulai dari membuat nasi kuning, goreng perkedel, goreng daging empal, goreng dadar telur suwir,  memanaskan sambal goreng dan  Kering Teri Kacang. Alhamdulillah juga aku dibantu oleh beberapa kawan yang juga tetangga ku untuk dibantu menyelesaikan pekerjaanku hari itu. Mereka juga membantu menggoreng kerupuk juga rebus ketupat instant dirumahnya.  Wahhh rasanya tanpa bantuan mereka, tumpeng barbie hari itu tidak bisa selesai lebih awal. Meski hiasan tumpeng barbie ini masih sangat minimalis, paling tidak sudah cukup buatku karena tenaga ini rasanya dah menipis.




Penampakan dari sisi atas...




Alhamdulillah acara syukuran bertambahnya usia ananda Rehannah Zelda berjalan lancar, para tamu juga puas dengan hidangan yang kami sediakan. Terutama juga the birthday girl, she's very happy that day...doa dari Mom and Dad juga cici " Selamat Ulang Tahun yang ke10 Hannah, semoga panjang umur dan sehat selalu, bertambah sholehah juga pintar dan pandai, be a good girl, rajin sholat dan rajin belajar supaya apa yang menjadi cita-cita besarmu nanti tercapai, amin ya robbal alamin".....love you darling.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...