Saturday, December 10, 2011

Brownies Panggang


Entah tahun berapa waktu dibuat si brownies ini, meski bukan sekali dua kali dibuat tapi lumayan sering sayangnya  yang ada fotonya ya...yang ini. Waktu buat brownies ini ovennya pun masih yang standard, immmuuuuut banget ovennya...masih belajar kenalan dengan oven kecilku waktu itu.

Foto diatas lapisan atasnya terlalu kering, tapi dalemnya lembuuut sekali. Ciri khas dari Pennylane Brownies ini...banyak juga para bakul kue yang jual browniesnya menggunakan resep ini. SIapa tau dari anda yang baca blogku juga bisa menghasilkan uang receh dari resep brownies ini.

Brownies  mba riana ini, udah pasti anti gagal, karena brownies itu jenis kue gagal. Jadi kalau sampe gagal juga huehehehe.....wahhh.. yaa...jangan kapok, coba lagi donk..terus jangan sampe gagal ya..

Bahan :
4 butir telur
360 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
60 gram cocoa powder
210 gram tepung terigu
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk
120 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangrai
85 gram Chocolate Chips

Cara buat :

  • panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. 
  • Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. 
  • Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice atau kacang lain sesuai selera.
  • Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan di loyang yang tingginya 4 cm. Tinggi loyang jangan lebih dari 4 cm supaya brownies matang sempurna. Resep ini muat di dua loyang 30 cm x 10 cm. Panggang selama 35 menit. Angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...