Friday, May 27, 2011

Parade Cupcakes for Teacher's Day

Pesanan yang sifatnya dadakan, salah satu reason diambil karena hiasannya yg tidak ribet, hanya ribetnya buat 3 macam rasa cupcakes aja...Vanilla, chocolate cupcakes dan Banana white chocolate.
Yang order cupcakes ini dari sekolahnya Ardella anakku yang pertama,  dalam rangka Teacher's Day. Kebetulan Ardella masuk sebagai Pembimbing Rekan Sebaya (PRS) yang seragam sekolahnya memakai atasan warna purple bawah hitam atau putih. Theme cupcakesnya pun disesuaikan dengan seragam.

Cupcakes dipesan sebanyak 150 biji cupcakes. Dikerjakan semua dalam sehari, dari mulai buat cake nya hingga menghiasnya.  Rencananya  sih mau dikerjakan 1 hari sebelumnya tapi ternyata tidak bisa, karena Ardella demam. Meski begitu Alhamdulillah selesai juga, walaupun sedikit kesalahan teknis, 4 resep banana white chocolatenya yang menghasilkan 60 cupcakes kelupaan dipakein butter. Lucu juga kejadiannya, setelah semua  60 cupcakes banana sudah matang, terbengang bengong aku melihat melted butter dimangkok, langsung deh lemesss...huhuhu. AKu cobain cupcake banana nya, ternyata tidak ada perbedaan, hasilnya naik mumbul/tinggi seperti biasa, rasanya pun kalau tidak tau akan baik2 saja, hanya karena aku tau bedanya yaaaa....merasa tidak bisa terima hehehe...kurang perfect rasanya. Mungkin bisa jadi Cupcakes Banana white chocolate tanpa butter ini jadi cupcake fat free no butter no oil..hehehe ok juga kan?

Untuk sementara aku biarkan dulu si banana butter free ini, sementara aku buat yang chocolate flavour, setelah selesai semua, melihat waktu masih sempat, akhirnya aku buat lagi banana cupcakes kali ini with butter. Menggunakan sisa pisang yang ada, dapat 2 resep yang menghasilkan 38 cupcakes. Kekurangannya aku ambil dari banana fat free tadi 12 cupcakes...akhirnya jam 5.30pm selesai sudah acara baking2 semua cupcakes total 210 cupcakes yang aku bake hari itu termasuk yg fat free.

Masih ada waktu untuk membuat butter cream sebelum jemput Ardella pulang sekolah. Kemudian aku buat 6 resep butter cream yang aku buat 2x karena pertimbangan mixerku yang kurang mendukung. Setelah maghrib dimulailah acara mengcover cupcakes dengan buttercream. Kemudian dilanjut dengan menuliskan semua cupcakes dengan tulisan PRS, pegel juga nih tangan, ga berasa begitu selesai jari-jari ku keram karena nulis diatas cupcakes. Alhamdulillah jam 10.30pm selesai sudah semua cupcakes yang didecorate. Waktunya clean up dapur, dan aku tinggal mandi dulu, selesai mandi barulah memasukkan cupcakes kedalam boxes. Finally cupcakes siap didelivery esok pagi jam 6. Really fresh from Wu Lan's Kitchen....

Beberapa hasil jepretan @ Wu Lan'S Kitchen

Cupcakes sebelum dihias, beberapa cupcakes yang munjung karena kelebihan adonan, aku gunting/potong supaya waktu dicover buttercream rata dan rapih.



















Parade Cupcakes diatas Meja Makan.....



Isi tiap-tiap box seperti ini....





 Cupcakes yang siap di deliver...





Semoga para cikgu berkenan dan terimakasih atas orderannya.  Saya ucapkan "Happy Teacher's Day" untuk semua cikgu di SMK Bandar Baru Sungai Long juga cikgu-cikgu lainnya disekolah manapun juga...engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...