Tuesday, November 22, 2011

Char KweTiau

Postingan foto char kwetiau ini benernya dah lamaaa banget ada di fb aku, tapi setelah dilihat-lihat di blog eh ternyata belum diposting resepnya. 
Resep char kwetiau ala aku ini hanya menggunakan bawang putih seperti umumnya masakan chinese. Untuk gurihnya aku pake potongan chicken fillet dan udang.

Buat yang sudah pernah nyobain char KweTiau ala Wu Lan's kitchen ini pasti pada mau nambah lagi hehehe...


Char Kwe tiau by Wu Lan's Kitchen

Bahan :
1 pack kwetiau 
tauge secukupnya, cuci bersih tiriskan (karena aku suka sayuran jadi aku pake taugenya banyak)
1 ikat daun kucai cuci bersih potong-potong sebesar korek api, tiriskan.
100 gr ayam fillet potong kotak 
100 gr udang buang kulitnya 
1 butir telur
3 biji bakso iris tipis (bila ada)

bumbu:
4 biji bawang putih fine chopped
5 sdm kecap manis
2 sdm sos tiram
1 sdm kecap ikan (bila ada)
chicken powder secukupnya
garam, gula secukupnya

cara buat :

1. campurkan kecap manis, saus tiram dengan kwetiau aduk rata, sisihkan.
2. tumis bawang putih hingga wangi, masukkan udang dan ayam, masak hingga setengah matang
3. masukkan kocokan telur masak hingga matang, masukkan potongan bakso iris, aduk rata
4. masukkan kwetiau yang sudah dicampur dengan kecap manis dan sos tiram, gunakan api sedang
5. masukkan kecap asin, dan bumbu lainnya, aduk rata
6. lakukan tes rasa, bila sudah cukup rasanya masukkan daun kucai juga tauge, aduk rata. Matikan api, daun kucai dan tauge akan layu sendirinya dari uap panas kwetiau.
7. siap disajikan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...